Desainer Indonesia ‘Hadir’ di Tengah Comeback BLACKPINK

BLACKPINK kenakan gaun rancangan desainer Indonesia, Diana M. Putri!

Blackpink Kenakan Busana Desainer Indonesia

Penampakan busana member Blackpink yang dirancang oleh desainer Indonesia, Diana M Putri. Sumber: instagram.com/dianamputri.

Belum lama ini BLACKPINK merilis music video single kedua berjudul “Shut Down” dari albumBorn Pink”. Di balik keseruan comeback BLACKPINK, terselip ‘harum’ nama Indonesia di sana! Rupanya, gaun yang dikenakan oleh personel BLACKPINK merupakan hasil rancangan desainer Indonesia, loh!

Girl group beranggotakan Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rose tampak kompak mengenakan busana hasil rancangan desainer Indonesia, Diana M Putri. Misalnya, dalam music video “Shut Down” yang baru saja dirilis pada pada Jum’at (16/9) terlihat Jennie yang tampil memukau dengan mengenakan korset berlapis mutiara karya Diana dengan merek labelnya, Diana Couture.

Melalui unggahan Instagram, sang desainer mengonfirmasi bahwa gaun yang dikenakan oleh Jennie adalah hasil rancangannya. Dalam unggahannya ia menuliskan, “@jennierubyjaneof @blackpinkofficial wore a “DianaCouture Pearl Chandelier Corset in their tittle track ‘Shut Down’ Styled by @meenmeenmeen_.

Menurut Diana, mutiara-mutiara yang menempel bukan hanya sebagai aksen pada korset, melainkan material utama. Korset tersebut semakin membawa kesan elegan dikenakan oleh Jennie ketika bawahannnya dipadukan dengan celana pendek dan di lehernya diberikan aksoris tambahan coker putih.

“Juga, memiliki detail 3D dari mutiara yang digabungkan dengan efek chandelier, di mana mutiara-mutiara ini seolah berjatuhan,” ungkap Diana ketika menjelaskan busana yang dipakai oleh Jennie.

Diketahui pula pada music video kali ini hampir secara keseluruhan Jennie mengenakan balutan busana rancangan Diana. Sebab dirinya merasa bahwa busana yang membawa kesan elegan ini sangat terlihat cocok dikenakan oleh Jennie BLACKPINK.

“Kontras dari (gaya) old Hollywood, dengan busana DIANA COUTURE yang terkesan burlesque, show girl, dan daring (itu) dipadupadankan dengan nasty gal shoes yang edgy. Benar-benar terpikirkan dengan itu terasa sangat Jennie”, ucapnya.

Rancangan Busana untuk Seluruh Member BLACKPINK

Tidak hanya Jennie, desainer asal Surabaya, Jawa Timur ini juga mengatakan bahwa dirinya merancang seluruh busana ketiga member BLACKPINK lain untuk foto digital booklet album “Born Pink”.

Dalam hal ini terlihat seperti Lisa yang memakai rok tweed peplum yang dilengkapi dengan permata menyerupai tetesan air mata dan Rose yang mengenakan celana pendek bertabur kristal Swarovski.

Begitupun dengan Jisoo yang nggak berbeda dari ketiganya. Di foto album kali ini, Jisoo mengenakan all crystal-encrusted short and skirt yang menampilkan kesan mewah dan edgy. 

Pernah Merancang Busana Bintang Hollywood

Berbicara soal sang desainer, Diana M Putri sebenarnya merupakan perancang busana yang telah go international. Dirinya mulai dikenal di Amerika sejak tampil di New York Couture Fashion Week pada 2015 lalu. Selain anggota BLACKPINK, banyak bintang Hollywood seperti Camila Cabello, Ariana Grande, dan Carrie Underwood yang juga pernah kenakan busana dari desainer Indonesia, Diana M Putri.

Untuk di Indonesia, Diana juga pernah merancang gaun Ayu Maulida saat mengikuti ajang Miss Universe 2022 dan ia juga yang mendesain gaun pernikahan Via Vallen pada Juli 2022.

Wah, bangga juga, ya, ada nama desainer Indonesia yang sudah melejit dan diakui oleh netizen internasional. Semoga karya dan perjuangan Diana M. Putri bisa menginspirasi desainer Indonesia untuk melebarkan sayapnya ke skena fashion internasional, nih!

Exit mobile version